Rabu, 29 Mei 2013

Sepenggal Kisah Masa Lalu

PART 1

pagi dunia, memalukan itu adalah dimana gag bisa tidur gara-gara kepikiran punya blog baru. Bangun-bangun langsung bergegas ngepost apa yang semalem udah dipikirin. Hari ini aku mau cerita tentang sepenggal kisah masa lalu, sebenernya sih belum lama-lama amat, baru sekitar 7bulan yang lalu.
Baiklah!!
Siapa dari kalian yang kuliah di jurusan keguruan?? Pasti bakal ngalamin atau pernah ngalamin yang namanya PPL, dan aku 7 bulan yang lalu hal ngalamin itu.
Pagi ini aku mau cerita gimana sih hebohnya PPL di sekolah luar biasa yang memang murid-murid nya sungguh luar biasa. luar biasa care sama temennya, luar biasa dengan cara mereka sendiri. Awalnya males banget buat yang namanya bangun pagi dan berangkat ke sekolah tapi lama-kelamaan menjad sebuah kebiasaan dan akan menyenangkan klo dibawa menyenangkan. Lebih menyenangkan lagi klo ngeliat tingkah polah para murid.salah satunya ini......




Ini adalah Kemin nama trend di sekolahnya justin nama aslinya dwi. sedih klo denger cerita tentang dia, dlu pertama kali aku ketemu Kemin waktu baksos bulan ramadhan tahun 2011 di panti asuhan permata hati, disana aku tau klo Kemin gag punya orang tua, yup dia di buang ibunya di sebuah stasiun kereta di kota Surakarta. setelah umurnya cukup untuk sekolah Kemin masuk ke sekolah luar biasa karena dia mengalami kesulitan buat berbicara, dan mempunyai kelainan dengan gendang telinganya.
mau cerita sedikit tentang kenangan ku dengan Kemin, waktu itu aku dapet bagian mengajar di kelasnya dan dia lagi gag mau mengikuti pelajaran, akhirnya karena dia gag mau ikud pelajaran wajar dong klo dia di marah sama guru, eh pas di marah dia malah nangis sambil ngesot" di lantai yang mengharukan lagi dia manggil ibunya dan dia bilang gni "Ibu ku ndi, jare ibuku meh rene." (ibuku mana, katanya ibuku mau kesini)
tau dong apa yang aq lakuin, balik badan menghadap tembok dan ikutan nangis!akhirnya dia minta ditulisin kata IBU di papan tulis, dengan sayang dia mencium tulisan itu trus senyumke aq sambil bilang "iki ibuku!!" (ini ibuku) aaaaaaahhhhh udah deh tuh air mata gag bisa lagi ditahan. semoga ibu nya Kemin baca ini dan tau klo anaknya bener-bener kangen dan menyayangi dia.
tapi sekarang kenangan tinggal kenangan karena sekitar akhir januari kemarin kemin hilang. dia pergi ngamen tapi dia gag tau jalan pulang. bagi temen-temen yang liat dia tolong kasih info ya, semoga si Kemin bisa ketemu. di bawah ini beberapa foto si kemin...



ini Kemin dan sahabatnya Dufan,,,



nah klo yang ini udah gag berhubungan lagi sama si kemin melainkan sama tingkah polah anak-anak yang luar biasa..


manjat pohon waktu jam istirahat
main gitar
buat keterampilan
latihan menyanyikan lagu Indonesia Raya
merindukan mereka lagi..hehehe semoga kalian bisa menjadi orang-orang yang berguna untuk bangsa negara dan diri sendiri.. Amiieenn

 PESAN:
"jangan merendahkan anak-anak yang berkebutuhan khusus karena mereka pun tak ingin dilahirkan dengan keterbatasan, mereka hanya ingin disayangi, di akui keberadaannya bahwa mereka sama dengan anak-anak yang lain".


3 komentar:

  1. Apik ik :D iki Kemin yg dulu kita baksos itu bukan sih? Yg hyperaktif itu? Gue agak lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhu iya anda benul,yang dlu waktu di permata hati dia cuma diem aja,, kasihan goriiii dia ilang..aq sedih

      Hapus