Rabu, 10 Juli 2013

Pengalaman Jualan Online

Malam orang-orang yang lagi pada sendiri dikamar, ditemani lagu syahdu dan perut yang keroncongan :D berarti kita senasib #oke. Udah pada tau dong pastinya kalo aku mahasiswi tingkat akhir yang lagi galau dengan masalah keuangan. Seharusnya aku udah dapet gelar sarjana dari 2 tahun yang lalu tapi sampe sekarang belum lulus-lulus juga, sebagai anak yang tau diri aku suka malu kalo minta uang ke ortu, tapi gimana lagi, kalo gag minta uang dari ortu mau makan pake apa, mau minta sama siapa, sedangkan sekarang aku tinggal jauh dari ortu.

Dua tahun yang lalu aku diskusi panjang sama temen satu kost, si isna. Kita berdua berfikir gimana caranya kita bisa dapet uang saku tambahan buat jajan dan buat tabungan, akhirnya kita berdua nekat, waktu itu kita ngumpulin uang yang ada dan terkumpul 300rbu, kita rencana buat jualan online. Dengan modal 300rbu itu kita nekat beli aneka macam dompet, dan kita poto-poto itu dompet trus kita upload deh ke facebook. Sehari-duahari-tigahari-dan seterusnya gag ada yang tertarik sama dompet itu, dompet itu gag laku :'( sedih ya modal gag balik dan akhirnya karena kasihan temen satu kost (si gorila) beli dompetnya satu, yang dua si isna paksa-paksa ibunya buat beli dompetnya, yang 1 dipake Isna, yang satu aku yang pake, yang lain aku kado kalo ada temen yang nikahan :D dan akhirnya dapat disimpulkan waktu itu kita GATOT alias GAGAL TOTAL :D dari 9 barang yang laku cuma 3 yang lain dipake sendiri.

Dari kegagalan itu kita gag putus asa, akhirnya kita berfikir bersama-sama gimana caranya kita bisa dapet untung tapi tanpa modal, akhirnya kita punya ide untuk jual gambar. Tau gag jual gambar?? Jual gambar itu jadi kita ambil gambar-gambar baju, jeans, skirt, kaos dari suplyer trus kita upload deh ke facebook, nanti kalo ada yang pesen baru deh kita ambilin di sulplyer. Nah dari setiap barang kita ambil keuntungan 10-20ribu tergantung kondisi barang dan kualitas, semakin bagus kualitas semakin banyak kita ambil untung, tapi setiap pembelian diatas 3pcs kita kasih harga spesial.

Nah dari itu semua bisa kekumpul deh modal, ya walau gag banyak setidaknya kerugian yang pertama bisa terobati.Dari keuntungan yang kita dapetin itu kita beraniin ambil barang 3pcs untuk setiap model, karena beli satuan dan beli seri (>3) itu harganya beda jauh bisa 15rbu per pcs nya. Banyak kendalanya disini, gag semua orang punya selera yang sama, kadang yang menurut kita bagus belum tentu menurut pembeli bagus begitu pun juga sebaliknya, tapi Alhamdulillah semua barang yang kita beli terjual :D

Setelah setahun aku sama Isna ngejalanin bisnis ini akhirnya dia harus pergi ke Bekasi buat cari kerja, dan bisnis ini aku jalanin sendirian. Ya walaupun sekarang udah gag segiat dlu jualannya tapi ya tetep masih ada pemasukan sedikit setiap bulannya, lumayan buat beli susu anak #anaktetangga.

Sekarang masih sama seperti dulu, nunggu ada yang pesen baru aku cariin barangnya, aku bener" orang yang belum bisa mengatus uang, mana uang sendiri, mana uang buat nerusin usaha, jadi setiap aku masukin modal berapa aja pasti abis gag  bersisa.. :D 

Buat temen" jangan ragu buat jualan online, jangan takut gag punya modal, cukup dengan menjual gambar dan kamu pinter mengatur keuangan pasti bakal bisa berhasil :) dan yang pasti jangan lupa berdoa, karena usaha tanpa doa itu bagai sayur tanpa garam :D

owh iya sekalian promosi, buat temen" yang cari baju lebaran bisa dateng ke facebook q https://www.facebook.com/asri.hehaheho siapa tau ada baju yang cucok rempong :D

ini beberapa contoh bajunya :D happy shopping sista

100 ribu

100 ribu

120 ribu

100rbu

100 ribu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar