Rabu, 05 Juni 2013

Memori Masa Kecil

Udah bertahun-tahun gag posting #lebay


Gara-gara liat cikita medi sama tina toon jadi keinget masa-masa kecil. Zaman aku kecil mah nyanyinya klo gag kebun, pemandangan, hewan, tumbuhan, ya abang tukang bakso. Klo sekarang anak kecil yang perempuan aja nyanyinya udah cinta satu malam yang laki-laki nyanyinya prawan kalimantan, gimana pas zaman nya anak q nanti. ck ck ck #gelengkepala siap-siap aja pesen celana dalem cewek yang pake gembok sama ada alarm nya.

Inget banget waktu TK, bel istirahat aja belum bunyi, tapi udah berdiri aja siap-siap buat lari biar dapet mainan yang paling enak yaitu ayunan. :D kalo keluar terakhir dari kelas siap-siap aja gag dapet mainan apa-apa dan cuma duduk di depan kelas ngantri mainan.

waktu udah SD udah berasa hebat soalnya udah punya adek kelas, apalagi pas udah kelas 6, wah berasa jagoan :D  suka ketawa sendiri kalo inget pas SD berantem-berantem sama kelas tetangga gara-gara kalah main kasti, konyol dah, pake di blokir-blokir segala lagi jalannya musuh gag boleh lewat depan kelas :D
jajanan waktu itu masih 50 rupiah kalo gag salah, uang jajan q aja masih 300 rupiah tog. sekarang 300 dapet apa, tempe goreng aja gag dapet.

zaman SMP zaman paling gag mau aku inget, soalnya waktu SMP itu saat aku cupu-cupunya cewek dan gag pernah yang namanya dideketin cowok, setelah aku liat foto-foto SMP baru sadar kenapa gag ada cowok  yang deketin aku, secara cupu banget, jerawatan, muka minyak-minyak, baju lusuh, basket (basah ketek), bau asemb pula :D dan kerjaannya cuma jadi bahan ketawaan cewek-cewek gag mutu itu *tiiiiiiiitttttt #sensor

Anak zaman sekarang dilarang keluar malem bilangnya:
"Ah babe, ente kolot sekali"
Klo zamannya aku SMA kudu izin dlu, diizinin sih diizinin tapi kudu anter jemput dan ada batas waktunya, kaya orang lagi dapet uang kaget, dapet uang satu juta tapi cuma boleh dibelanjain dalam waktu 30 menit. Ya begitulah zaman dulu, klo lewat dari batas waktu yang ditentukan siap-siap aja jadi upik abu, alias ke sekolah dengan tangan kosong.

Tapi ada satu hal yang gag berudah dari anak kecil dulu sama anak kecil sekarang, kalo disuruh gambar pasti gambarnya gunung, jalan, sawah, sama burung, trus gag ketinggalan matahari di tengahnya. :D tradisi yang sampe saat ini masih dipertahankan #bagus

Masa kecil walau pahit sekalipun tapi tetep indah buat diingat dan tetep menarik untuk diperbincangkan, karena semua itu gag akan pernah kita ulang dan gag akan pernah hilang dari ingatan kecuali kalo amnesia :D karena sekarang aku udah gede, udah remaja #6tahunyanglalu jadi aku harus siap-siap untuk memberikan kenangan yang baik buat anak-anakku kelak :D dan pastinya ngajarin anak-anakku buat gambar gunung, jalan,  sawah, burung dan matahari di tengahnya.

Dan buat perempuan-perempuan yang lain yang pastinya akan menjadi seorang ibu, jadilah ibu yang pintar karena ibu adalah guru pertamanya dan ibu yang akan memperkenalkannya dengan dunia.

Pesan:
"Kenangan adalah kenangan, seburuk apapun kenangan pasti akan indah untuk dikenang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar